Header Ads

test

Jangan Cinta Dunia, Membelenggumu

Jika suatu suatu saat barang yang tadinya asing, yang tadinya tidak kisanak kenal, namun setelah mengenal barang tersebut lama-kelamaan menjadi akrab dan terbit cinta kisanak pada barang tersebut yang telah menjadi bagian kenikmatan dunia dan akhirnya berat berpisah dengan barang tersebut, maka pada saat yang sama kisanak telah menjadi budak barang asing tersebut, dan pada saat sama juga barang tersebut akan membudak kisanak*.

*Begitu juga dunia ini, semua tadinya asing bagimu, saat azal tiba terbit cinta kisanak pada kenikmatan dunia, dan disaat sulit meninggalkannya, maka hidup kisanak tidak lagi mulus menuju Allah. Betapa menyakitkannya saat Ruh akan berpisah menuju Allah, beban dunia begitu berat kisanak pikul, sehingga Ruh dan Jiwamu gentayangan dalam alam kegelapan yang pekat dan panjang*.

*Soal harta, tahta, syahwat dan seluruh kenikmatan yang sangat begitu bernafsu kisanak kejar dengan menghalalkan segala cara, itu pasti akan membebani dan menjadi bagian yang terberat dalam hidup kisanak. Sayang betapa sangat banyak orang tidak peduli resikonya*.

Powered by Blogger.