Header Ads

test

Falsafah Hidup "Wang Sinawang"


● _Aku melihat hidup orang lain begitu  nikmat,_
_Ternyata ia hanya menutupi kekurangannya tanpa berkeluh kesah.._
● _Aku melihat hidup teman2ku tak ada duka dan kepedihan,_
_Ternyata ia hanya pandai menutupi dengan mensyukuri.._
● _Aku melihat hidup saudaraku tenang tanpa ujian,_
_Ternyata ia begitu menikmati badai ujian dlm kehidupannya.._
● _Aku melihat hidup sahabatku begitu sempurna,_
_Ternyata ia hanya berbahagia "menjadi apa adanya".._
● _Aku melihat hidup tetanggaku beruntung,_
_Ternyata ia selalu tunduk pada Allah untuk bergantung.._
● _Maka aku merasa tidak perlu iri hati dengan rejeki orang lain.._
_Mungkin aku tak tahu dimana rejekiku.._
_Tapi rejekiku tahu dimana diriku.._
● _Dari lautan biru, bumi dan gunung, Allah telah memerintahkannya menuju kepadaku..._
● _Allah yang Maha pengasih menjamin rejekiku, sejak 9 bulan 10 hari aku dalam kandungan ibuku.._
● _Amatlah keliru bila berkeyakinan rejeki dimaknai dari hasil bekerja.. Karena bekerja adalah ibadah, sedang rejeki itu urusan-Nya.._
● _Melalaikan kebenaran demi menghawatirkan apa yang dijamin-Nya, adalah kekeliruan berganda.._
● _Manusia membanting tulang, demi angka simpanan gaji, yang mungkin esok akan ditinggal mati.._
● _Mereka lupa bahwa hakekat rejeki bukan apa yang tertulis dalam angka, tapi apa yang telah dinikmatinya.._
● _Rejeki tak selalu terletak pada pekerjaan kita, sang Pencipta menaruh berkat sekehendak-Nya.._
_Ikhtiar itu perbuatan.._
_Rejeki itu kejutan.._
● _Dan yang tidak boleh dilupakan, tiap hakekat rejeki akan ditanya kelak.._
_"Darimana dan digunakan untuk apa" Karena rejeki hanyalah "Hak Pakai", bukan "Hak Milik"..._
Powered by Blogger.