Header Ads

test

KEBAIKAN KECIL ITU INDAH

Memberi, membantu, menolong orang lain tidak harus menunggu pada saat kita menjadi kuat, berkuasa dan menjadi orang kaya. Lakukanlah sekarang juga dalam keadaan seperti apapun kita adanya.
Disaat kita masih lemah, kecil dan miskin kita sudah bisa menyantuni orang tua dan berbuat baik dengan yang patut dibantu.

Allah lebih menyukai amalan yang kecil tapi terus menerus daripada amalan besar tapi dilakukan cuma sesekali saja.
Kita tidak tahu apakah maut lebih dahulu datang sebelum yang ditunggu kita menjadi sukses dan kaya hadir dalam hidup ini.
Setiap orang tahu bahwa apapun yang diberikan akan kembali kepadanya "berlipatganda". Namun, banyak orang terbawa perasaan bahwa mereka memiliki begitu banyak kebutuhan yang harus dipenuhi sehingga tidak bisa menyisihkan apapun untuk diberikan kepada orang lain. Sehingga niat baiknya selalu ditunda-tunda.
Masa depan itu adalah masa yang tidak enak, karena disaat itu kita tidak muda lagi dan dengan segudang penyakit yang diderita. Sekalipun uang banyak tetap saja tidak bisa menikmati hidup dengan baik sebagaimana masa muda.
Jadi nikmatilah hidup dan berbuat baiklah dimulai waktu kita masih kecil dan muda, walau itu hanya kecil asal rutin jauh lebih baih ketimbang menunggu kesuksesan dimasa depan yang belum tentu hadir dalam hidup ini. | MGH-2016
Powered by Blogger.