Header Ads

test

Istimewanya Mengingat Mati

Sabda Rasulullah,
"Perbanyaklah mengingat penghancur segala kenikmatan (yaitu kematian)". Dalam sabda lain Beliau mengatakan, "Seandainya binatang mengetahui apa yang engkau ketahui tentang kematian, niscaya engkau tidak akan memakan lemak badannya (karena hewanpun akan merasa takut untuk mati)."
Aisyah berkata kepada Baginda Rosul, "Apakah dihari kiamat nanti kita dikumpulkan kepada para Syuhada ?, Rosulullah menjawab, "Ya, dan itu berlaku bagi siapa saja yang mengingat kematian sebanyak 20 kali sepanjang siang dan malam."
Rosulullah bersabda, "Hadiah orang Mukmin adalah Kematiannya" dalam hadits lain dikatakan pula, "Cukuplah Kematian menjadi sebuah nasihat dan peringatan".
(HR. Al-Hakim 4/319 Jo. HR. Al-Baihaki 10/26 Jo.HR. Al-Bani 502, Dll.)
Ketahuilah bahwa kematian adalah perkara sangat besar dan dahsyat. Merenungkan mati pasti dapat membuat mereka menjauhkan diri dari nikmatnya dunia, tidak banyak bersenang-senang dan mendorong mereka untuk menyiapkan dunia akhirat.
Manusia lalai mengingat mati karena disibukkan oleh perkara dunia, hanya orang yang mengerti apa arti pentingan menghormati Iman kepada Allah yang mampu mengingat mati setiap hari sebanyak yang dia bisa.
Semoga bermanfaat, aamiin (9x).
Powered by Blogger.