Header Ads

test

Motivasi Berbuat Sesuatu

"EKSPRESI 22 Jan 2016"

Sejatinya kita memang butuh motivasi atau alasan yang mendorong kita melakukan atau tidak melakukan sesuatu secara sadar.

Sebelum lahirnya motivasi tentu seseorang dihadapkan pada begitu banyak rangsangan yang negatif ada di sekeliling hidupnya  ;

Rangsangan itu bersumber dari informasi-informasi yang kita dengar, kita lihat, atau kita alami secara langsung dimana sebagian besar sudah tidak terkendali lagi.

Sebagian besar informasi yang ada di lingkungan hidup kita sudah tidak terkendali, kebanyakan informasi telah begitu membuat kita menjadi terpacu amarah kita, terpacu birahi kita, terpacu gengsi sosial kita dan hampir semua menaikkan adrenalin kita yang buat akal sehat kita lumpuh. Apalagi kehidupan kita ada di tengah tajamnya persaingan ekonomi dan kepadatan penduduk yang melahirkan budaya antrian di mana-mana pada sentra pelayanan publik.

Inilah situasi bangsaku dengan segudang masalah sosial, politik, ekonomi, moral dan kerawanan sosial bersifat multy dimensional yang ada di dalamnya.

Powered by Blogger.