Header Ads

test

Kasih Tuhan Tak Terbatas

Cinta-Kasih Tuhan pada manusia itu tidak terbatas dan tidak akan pernah habis dibagi, oleh karena itu jangan berebut dan berperang demi mendapat cinta Nya.
Tuhan tidak pernah menyuruh manusia berperang hanya karena manusia itu berbeda memahami tentang DIA. Ikuti saja seperti apa Tuhan mengenalkan diri Nya kepada kita, itu sudah cukup bagi manusia, jangan ditafsir-tafsir yang membuat DIA (Tuhan) murka kepada kita, itu saja yang utama kita jaga.
Janganlah berperang karena beda aliran, beda madzab, beda agama yang diyakini apalagi menyangkut hukum-hukum Tuhan.
Agama itu hanyalah merupakan sarana, wadah yang berisikan cara yang digunakan untuk menyembah Tuhan dan melaksanakan ketentuan Nya. Dalam konteks ini seyogyanya kita jadi Pembela Tuhan Yang Maha Esa ketimbang pembela agama, pembela madzab, pembela aliran yang jika tidak arif menyikapinya telah terbukti menjadi bencana bagi sesamanya.
Kenapa selama ini mereka yang beragama yang mengakui adanya Tuhan tidak pernah sewot dan marah kepada mereka yang tidak beragama sama sekali dan tidak mengakui adanya Tuhan ?
Mari kita bangun rasa saling pengertian dan saling menghormati perbedaan dari mereka yang beragama, dari mereka yang berbeda madzab dan aliran. Kembalikan saja semua urusan itu kepada Tuhan yang akan mengadili siapa diantara kita yang sesat dan kafir ; Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa mengampuni semua dosa kita, aamiin (9x).
MGH.25-1-16 pagi
Powered by Blogger.