Header Ads

test

DIMANA ADA KEMAUAN, DISANA ADA JALAN

Dimana Ada Kemauan Disitu Pasti Ada Jalan dan Jangan Pernah Berputus Asa
Ketika dirimu menghadapi berbagai macam kegagalan janganlah pernah berputus asa, karena berputus asa itu adalah sifat orang-orang yang cengeng. Ketika dirimu merasa dunia tak berpihak kepadamu, maka ingatlah bahwa Allah, Tuhan pemilik Alam Semesta ini masih berpihak kepadamu.
Jangan bersedih hati wahai saudaraku, teruslah berjuang walau rintangan banyak menghadang. Jangan cepat menyerah dan teruslah berjuang. Perabaiki apa yang kurang dan perbanyak instropeksi diri.
Berkali kita gagal, lekaslah bangkit dan cari akal, berkali kita jatuh, lekas berdiri dan jangan mengeluh. Orag hebat adalah orang yang selalu belajar dan belajar dari kegagalan yang dialaminya. Dalam kegagalan itulah kamu akan menemukan dirimu yang sesungguhnya.
Ketika engkau menemukan dirimu sendiri, maka di sanalah akan kau temukan bahwa dirimu adalah orang hebat yang belum mendapatkan kesempatan. Kuncinya hanya satu, terus menerus berjuang dan bersabarlah. Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dekatkan dirimu kepada Tuhan yang telah menciptakan dirimu.
Teruslah berjuang wahai saudaraku, Tuhan pemilik bumi akan terus menerus menjagamu. Memberimu kekuatan di siang dan malam hari. Mintalah kepada Nya, dan yakinkan diri bahwa Allah akan mengabulkan doa-doa kita.
Di mana ada kemauan, Di situ pasti ada jalan
Berawal dari kesabaran dan keinginan yang kuat untuk memulai suatu perjuangan
banyak rintangan dan halangan menghadang tpi itu hanya sebuah dinamika proses menuju harapan yang diinginkan.
manusia terlahir dengan kemampuan yang luar biasa sebagai pemegang amanah untuk menjaga dan melestarikan bumi ini, sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna maka dituntut menjadi contoh bagi makhluk lainnya.
dunia ini sungguh indah bagi yang bisa membuatnya indah tpi bisa menjadi buruk bagi yang membuatnya tidak sesuai aturan yang berlaku.
banyak yang bisa dilakukan untuk membangun dunia ini menjadi indah kapan pun dan di mana pun, tergantung bagi individunya.
jangan salah dalam mengambil langkah untuk hidup di dunia ini, selalu berbuat yang baik meski itu taruhannya adalah nyawa. jangan berbuat sesuka hati bisa jadi itu dorongan nafsu.
ketika harapan dan kenyataan tidak sesuai dalam perjalanan hidup kita maka usahakanlah untuk mencari solusi dan mengejar harapan itu. lakukan tahap demi tahap jika memang terasa sulit dan lakukan secepat mungkin jika itu memang mudah untuk diselesaikan.
kebiasaan kita selama ini adalah tidak percaya diri untuk melakukan yang terbaik karena menganggap dirinya tidak mendapat dukungan dari orang lain. padahal sebagai makhluk sosial pasti tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.
harus diingat bahwa ketika merasa sendiri maka tiada tempat untuk mengadu hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. yakin dan percaya akan diberikan petunjuk dan jalan dalam mengatsai masalah yang ada.
ada sebuah kisah sebagai berikut:
ada seorang anak yang hidupnya sederhana, pekerjaan orang tuanya biasa-biasa saja bagi kalangan menengah ke atas, anaknya penyabar, sopan santun, suka menolng, suka berteman dan terutama lucu dan menggemaskan.
suatu hari dia ingin mengubah dunia sesuai dengan harapanya yaitu; manusia hidup dengan ketentraman dan kedamaian tapi itu hanya menjadi angan-angan yang luar biasa membuat pikiran melalang buana.
tapi dengan dorongan dari keluarganya, teman-temannya dan terutama dari dirinya sendiri sehingga dia bisa menuju cita-cita yang ingin dicapainya sedikit demi sedikit. selalu diberikan jalan dalam setiap perjalanan hidupnya, bahkan dia sering mendapat juara dalam peringkat 1,2 dan 3 dengan rata fleksibel, tidak menentu, terkadang juara satu juara dua bhkan jarang juara satu. (hahahahah)
tempat demi tempat dilalui, begitu pun bnyak profesi yang sudah dijalaninya mulai dari hal terkecil sampai kepada profesi yang bisa dikatakan strategis dan cukup punya nama, yang penting dalam prinsip hidupnya adalah berani berbuat berani bertanggungjawab. intinya adalah ada kemauan dalam menjalani lika-liku kehidupan.
dia adalah sosok yang membuat penulis ingin berkiblat dengannya dan menjadi panduan dan penunjuk bagi saya. muadah-mudan ini dapat menjadi bermanfaat, dan saran plus kritikan tetap diharapkan!...
Powered by Blogger.